Satu Unit Eksavator stanbay di Pemakaman Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi.

BANJARBARU,Kalselpos.com Usai lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, diprediksi terjadi lonjakan orang  yang positif Covid-19 di Kalsel.

Menyikapi hal terburuk yaitu kematian, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel telah menyiapkan lahan pemakaman khusus Covid-19 seluas 2 Hektar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 24 Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siapkan lahan pemakaman 2 hektar dan disana sudah stanbay satu unit eksavator untuk menggali tanah kuburan,” ujar Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq kepada wartawan di Banjarbaru, Kamis (21/5/2020) siang.

Menurut Hanif, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel terus berupaya sekuat tenaga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid di Banua.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Tapi sekali lagi semua itu tergantung prilaku masyarakat. Kita hanya bisa menghimbau. Jadi terserah masyarakat saja lagi,” ujarnya.

Hanif mengatakan, pihaknya kini fokus mencegah kematian akibat Covid-19. “Kini kita  fokus cegah kematian. Kalau masyarakat masih abai dengan himbauan, ya terserah saja lagi, kami sudah siapkan semuanya mulai kantong mayat, peti mati hingga lahan pemakaman,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando

Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.