Pelaku pengeroyokan ternyata Napi asimilasi

Pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korbannya tewas.

BANJARMASIN, K.Pos – Pelaku pengeroyokan yang menyebabkan korban tewas luka tusuk senjata tajam, dari hasil penyidikan polisi, ternyata merupakan seorang narapidana (napi) masih menjalani program asimilasi yang dikeluarkan pada April 2020 lalu terkait mewabahnya Virus Corona.

“Kami terpaksa berikan tembakan atau tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku yang juga narapidana asimilasi, karena saat mau ditangkap melawan petugas, dengan coba melarikan diri,” ungkap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM melalui Kasat Reskrim, Kompol Ade Papa Rihi SIK MH, Minggu (3/5) lalu.

Bacaan Lainnya

Ada dua pelaku pengeroyokan yang mana keduanya itu masih bebas bersyarat dan merupakan napi program asimilasi Lapas Teluk Dalam Banjarmasin.

Untuk kedua pelaku yang baru keluar Lapas karena program asimilasi dan kembali berulah lagi itu, diketahui bernama M Bagas Oktaviandy (18) warga Jalan Kelayan II. Dia tertangkap kembali pada Jumat (1/5) siang, saat berada di Jalan Teluk Kelayan.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Kemudian, pelaku berikutnya M Ramadan alias Amat Tokek (20)  warga Jalan Pekapuran Raya, yang juga merupakan napi yang masih menjalani program asimilasi. Amat Tokek tertangkap pada Sabtu (2/5) malam, sekitar pukul 19.00 Wita saat berada di Pasar Binjai, Pekapuran Raya.

Saat akan ditangkap pelaku Amat Tokek kembali melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga anggota gabungan dengan terpaksa melakukan tindak tegas terukur untuk melumpuhkannya.

Untuk diketahui kedua pelaku melakukan aksi pidananya pada Rabu (29/4) malam, di Jalan Bumi Mas Raya, Komplek Buncit Indah, Banjarmasin Selatan, di mana saat itu korban bernama Hartono berniat melerai para pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap saksi atas nama Kipli.
Saat itu Bagas berusaha menebas parang ke tubuh korban Hartono, dan Amat Tokek menusukkan pisau yang dibawanya hingga mengenai dada kiri korban, sebelum meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

ant/gin)

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait