PKK Batola bagikan Sarung Tangan dan Masker ke Pedagang

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta pengurus tengah bagikan sarung tangan dan masker ke pedagang (ist)

MARABAHAN, kalselpos.com – Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak hanya dilakukan kalangan pemerintah dan lainnya, namun Tim Penggerak Perhimpunan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) juga turut andil.

Hal tersebut dilakukan TP-PKK Barito Kuala (Batola) yang dipimpin langsung Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta pengurus membagikan masker kepada para pedagang ikan di Pasar Wangkang, Marabahan.

Bacaan Lainnya

Selain masker, PKK Batola juga memberikan sarung tangan serta sabun untuk cuci tangan. Di setiap pintu masuk pasar juga disediakan sarana tempat cuci tangan.

“Sarana ini kami sediakan untuk memudahkan para pedagang mencuci tangan dalam upaya menjaga kebersihan,” tutur bu Saras panggilan akrab istri Wabup Batola itu kepada kalselpos.com.

Istri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor itu mengungkapkan, pembagian masker, sarung tangan, sabun hingga tempat cuci tangan dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten berjuluk Bumi Selidah ini.

Saras mengutarakan, seperti kita ketahui di Batola sudah terdapat beberapa warga yang terjangkit Virus Corona. Oleh karena itu kita harus putuskan mata rantai penyebaran dengan selalu menjaga kebersihan serta menggunakan masker.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Menurutnya, bagi pedagang yang keberadaannya banyak berinteraksi dengan masyarakat tentunya harus berupaya menghindarkan kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 tersebut.

Usai membagikan masker dan sarung tangan di Pasar Ikan Wangkang, Ketua TP-PKK Batola beserta pengurus juga menggelar aksi sosial lainnya dengan membagikan 100 paket sembako secara simbolis kepada para Lanjut Usia (Lansia) di kawasan Kelurahan Ulu Benteng.

Adapun pembagian sembako tersebut dilaksanakan sebagai pengganti kegiatan pasar murah yang digelar setiap tibanya bulan suci Ramadhan.

Karena pada Ramadhan 1442 H ini kemungkinan dalam situasi Covid-19, kemungkinan pasar murah itu tidak dilaksanakan untuk menghindari kerumunan massa.

Oleh karena itu, sebagai gantinya sembako langsung dibagikan ke rumah-rumah. Tak hanya itu, Saras juga menyarankan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan setiap usai melakukan kegiatan.

“Konsumsi makanan bergizi dan berolahraga teratur serta menghindari keramaian,” saranya (13/04/2020).

Penulis : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait