‎Putra Sandaga Group Hibahkan Rp 655 Juta untuk Penanganan Covid -19 ‎

MENYERAHKAN- Putra Sandaga Group, H Jali menyerahkan bantuan kepada Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry.(Humas)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com- Sebagai wujud nyata mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) percepatan penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Putra Sandaga Group memberikan bantuan dana Rp.655.000.000.

Bantuan diserahkan langsung oleh owner Putra Sandaga Group, H Jali kepada Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Rabu (15/4) di ruang kerja bupati.

Bantuan sebasar Rp.655.000.000 tersebut, sebanyak Rp.‎605.400.000 digunakan untuk bantuan warga miskin, sisanya Rp. Rp.50.000.000 digunakan  untuk pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basey Kandangan.‎

MENYERAHKAN- Putra Sandaga Group, H Jali, menyerahkan bantuan ‎dana APD kepada Direktur Rumah Sakit H Hasan Basry Kandangan dr Hj Rasyidah.(Humas)‎


Bantuan dana APD diterima oleh Direktur Rumah Sakit H. Hasan Basry Kandangan dr. Hj. Rasyidah, yang disaksikan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dan Sekda HSS, Muhammad Noor.

Owner Putra Sanda Group, H Jali, mengatakan bantuan sebagai wujud kepedulian Sandaga Grup sebagai pengusaha lokal di HSS. “Semoga dengan berbuat sesuatu, membantu kita bisa selesaikan masalah secara bersama,” ujarnya.‎

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan dari Sandaga Grup untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten HSS.

Dikatakan bupati, dana bantuan sebesar Rp. 605.400.000 akan disalurkan Pemkab HSS melalui Dinas Sosial untuk mengayomi 6.054 warga miskin yang selama ini telah menerima bantuan beras sejahtera tiap bulan sebanyak 10 kilo. 

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Menurut bupati, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial, bantuan yang melalui  Kementrian Sosial melalui program E-Warung. “Bantuan dari Rp.150 ribu naik menjadi Rp. 200 ribu,” ujarnya.

Untuk kata, bupati, Pemkab HSS menyesuaikan dan berpikir mencari tambahan bantuan yang ada. “Alhamdulillah, bulan ini ada H Jali berkenan untuk memberi menambah kekurangan yang ada,” ujarnya. 

Ia mengatakan, bantuan dana tersenut tidak masuk ke kas daerah, tapi akan langsung digunakan bersamaan dengan pemberian beras sejahtera. “Kami izin dengan H Jali dana tidak diserahkan dalam bentuk cash, tapi diganti dengan telur, gula, minyak goreng yang 100 ribu rupian,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan kepada 1.029 warga yang terdampak langsung Covid-19, diantaranya tukang joki lanting, penarik bentor, perwakilan ustad, buruh pengupas ubi dan pedagang kaki lima.

Nominal bantuan yang diberikan sebesar Rp. 200 ribu dengan sasaran yang sama untuk membeli kebutuhan bahan pokok seperti beras dan yang lainnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait