Kemenag HSU Laksanakan Rakor Madrasah Kabupaten HSU 

Teks foto:  Kemenag Kabupaten HSU menggelar Rakor Madrasah se Kabupaten HSU. (humas)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Rapat Koordinasi Madrasah yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melibatkan seluruh Madrasah di HSU.

 

Bacaan Lainnya

Rakor yang diselenggarakan, melalui Bidang Penmad tersebut, digelar dan dibuka oleh Kepala Kemenag HSU, Hj. Nahdiyatul Husna, Senin (8/7/2024) di Aula Kemenag HSU yang diikuti dari RA, MI, MTS, MA se-HSU.

 

Sevara jumlah, ada 205 madrasah, terdiri dari madrasah negeri dan swasta. Setiap madrasah diwakili oleh Kepala Madrasah bersangkutan.

 

Kepala Kemenag HSU, Nahdiyatul Husna menyampaikan, madrasah memiliki peran penting dalam membangun generasi bangsa yang berakhlak mulia dan cerdas. “Oleh karena itu, perlu dilakukan koordinasi dan sinkronisasi program antar madrasah agar dapat tercapai tujuan bersama,” katanya.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa Rakor memiliki tujuan, menyelaraskan program-program di bidang madrasah guna membangun generasi bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia.

 

Berbagai materi dibahas, seperti mengenai TPG, PDUM, KSM, SIMPATIKA, EMIS, BOS, EDM eRKAM, dan lain sebagainya yang menyangkut program-program Kemenag pada tingkat madrasah.

 

Menurut Husna pelaksanaan dari setiap program harus padu satu sama lain agar pemerataan kualitas pendidikan dapat dirasakan di seluruh madrasah.

 

Kementerian Agama satu komando dalam menjalankan program-programnya.

 

“Karena itu, koordinasi dan kerjasama sangat diperlukan agar pelayanan Kemenag selalu prima kepada masyarakat. Termasuk bagaimana kita memberikan pendidikan yang terbaik kepada siswa-siswi madrasah,” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait