Kotim Job Fair akan Dijadikan Agenda Rutin Tahunan

Teks foto: Suasana di arena Kotim Job Fair 2024 yang ramai pengunjung saat kegiatan berlangsung selama tiga hari dari 6 hingga 8 Juli 2024. (Foto: Kalselpos)(kalselpos.com)

Sampit,kalselpos.com – Pameran bursa kerja bertajuk “Kotim Job Fair 2024” yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dinilai berjalan sukses. Untuk itu, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan dan akan ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Bupati Halikinnor dalam sambutannya dibacakan Kepala Disnakertrans Kotim Johny Tangkere saat penutupan “Kotim Job Fair 2024” pada Senin (8/7) malam di Sampit.

Bacaan Lainnya

“Job Fair wajib menjadi agenda tahunan dan dilaksanakan secara berkelanjutan. Apabila memungkinkan dapat diselenggarakan dua kali pada setiap tahun yang kedepannya tidak hanya digagas oleh Disnakertrans tapi dapat juga dilaksanakan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) kabupaten dan dapat juga melalui job fortal yang dimiliki LPTKS dan perusahaan,” ujarnya.

Kotim Job Fair 2024 berlangsung selama tiga hari pada 6 sampai 8 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah yang berkolaborasi dengan BUMN/BUMD dan dunia usaha di Kabupaten Kotim dalam rangka mempertemukan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.

Melalui job fair, pemerintah telah hadir membantu masyarakat dengan memberikan informasi kesempatan lowongan pekerjaan, perusahaan menawarkan kebutuhan tenaga kerja secara langsung dan terbuka.

Perusahaan diharapkan telah mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, profesional, memenuhi kualifikasi standar jabatan yang dibutuhkan sehingga kedepannya perusahaan/BUMD/BUMN dapat meningkatkan produktivitasnya yang berdampak pada akselerasi pertumbuhan perekonomian daerah dan dampak luas, tentu saja berdampak pada perluasan kesempatan kerja yang bermanfaat mengurangi angka pengangguran, menekan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah daerah memberikan apresiasi yang baik atas pelaksanaan kegiatan Job Fair tahun 2024 yang dinilai sukses. Hal itu dapat dilihat dari antusias kehadiran pengunjung, talk show, game yang disajikan oleh panitia serta keaktifan dan kreativitas perusahaan sebagai peserta dalam memberikan pelayanan penyediaan kesempatan kerja karena itu sebagai wujud keperdulian kepada generasi muda sebagai penerus bangsa.

Seiring perkembangan dunia digitalisasi dan keterbukaan informasi Disnakertrans harus lebih inovatif seperti transformasi informasi pasar kerja secara online, mendorong intensif Bursa Kerja Khusus (BKK) dan LPTKS dalam penempatan tenaga kerja yang berkualifikasi dan berdaya saing, meningkatkan variasi jenis lowongan kerja dari dunia usaha dan lebih mensosialisasikan pelaksanaan job fair serta informasi kesempatan kerja kepada bagi pencari kerja khususnya bagi kaum melenial serta kaum difabel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta job fair 2024 baik dari perusahaan perkebunan, LPTKS, retail, jasa finasial dan polyteknik yang bersedia menjadi peserta yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai wujud peran dan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pelayanan perluasan kesempatan kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur,” pungkas Johny Tangkere.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait