Perkenalkan Produk UMKM, Pemkab HSS Ikuti Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

Teks foto : FOTO BERSAMA- Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono, Kepala Kesbangpol Kabupaten HSS Eko Harjidi Putra dan Kepala Disnakerkop UKMP Kabupaten HSS Siti Erma poto bersama.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengenalkan produk-produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Indonesia Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 digelar Direktorat Jenderal, Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, selama empat hari dari 4 hingga 7 Juli 2024, untuk mendukung produk UMKM lokal.

Bacaan Lainnya

“Keikutsertaan Pemkab HSS diharapkan bisa lebih memperkenalkan produk produk lokal ke tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono bersama Kepala Kesbangpol Kabupaten HSS Eko Harjidi Putra dan Kepala Disnakerkop UKMP Kabupaten HSS Siti Erma, Jumat (5/7/2024).

Dikatakan Sudiono, semua produk yang ditampilkan baik hasil binaan Dinas Perdagangan dan Dekranasda HSS tentu tidak kalah bersaing dengan produk lain, dari luar Provinsi Kalsel.

“Kegiatan ini menjadi momentum untuk kita bisa berkiprah di tingkat nasional, yang menampilkan hasil karya UMKM Kabupaten HSS,” ujar Sudiono.

Menurut Sudiono, produk-produk UMKM yang ditampilkan di stand Dinas Perdagangan HSS, yakni kain sasirangan, kerajinan tangan berupa miniatur bangunan, aneka kuliner, sirup kayu manis dan beberapa produk lokal lainnya.

“Di kegiatan Indonesia Maju Expo 2024 ini dari Kalsel yang ikut Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten HSS,” ujar Sudiono.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait