Bupati Kotim Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Teks foto: Suasana penyambutan kedatangan jamaah hasi asal Kotim di Bandara Haji Asan Sampit, Senin (1/7/2024). (Foto : Istimewa/Diskominfo Kotim) (kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyambut kedatangan jamaah haji. Rombongan berjumlah 161 orang itu tiba di Sampit dengan selamat dan lengkap.

Penyambutan dilaksanakan di Bandara Haji Asan Sampit. Sebelumnya jamaah tiba di Embarkasi Syamsudin Noor Kalimantan Selatan pada Minggu (30/6/2024) siang dan menginap, kemudian diterbangkan menuju Sampit pada Senin (1/7/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pada hari yang cerah ini jamaah haji kita tiba kembali di Sampit dan semua lengkap, mudah-mudahan mereka menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” kata Halikinnor saat menyambut jamaah.

Seperti saat keberangkatan, kepulangan jamaah haji dari Banjarbaru menuju Sampit menggunakan pesawat merupakan fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Kotim. Inisiatif Bupati Halikinnor ini dirasakan saat membantu karena jamaah tidak perlu menempuh perjalanan darat menggunakan bus selama delapan jam.

Suasana haru terasa ketika tamu-tamu Allah itu tiba dan kembali menginjakkan kaki tiba di Sampit, setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Halikinnor juga terlihat dengan penuh haru menyambut jamaah.

Pemulangan jamaah haji menuju Sampit dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama berjumlah 84 jamaah bersama tiga pendamping tiba di Bandara Haji Asan Sampit sekira pukul 08:25 WIB, disusul kelompok kedua 66 jamaah bersama empat pendamping pada pukul 11:35 WIB.

Pemulangan jamaah haji Kotim dari debarkasi Banjarmasin menggunakan pesawat dari Maskapai Nam Air yang disewa oleh Pemkab Kotim khusus untuk para jamaah.

Halikinnor bersyukur jamaah haji Kotim tahun ini kembali dalam keadaan lengkap, tanpa ada jamaah yang wafat di Tanah Suci, meski ada beberapa jamaah yang sakit dan harus dibantu menggunakan kursi roda.

“Selamat datang kembali di Tanah Air, semoga para jamaah bisa memberikan teladan yang baik bagi masyarakat. Terima kasih juga atas doa-doanya untuk daerah ini,” pungkas Halikinnor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait