Desainer muda Banjarmasin, meriahkan BSF ke-8

Teks foto : Ketua Dekranasda Banjarmasin, Siti Wasilah berikan Penghargaan kepada desainer.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Masih dakma rangka Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-8, beragam pakaian motif, Atrium salah satu Mall di Banjarmasin, Jumat (28/6/2024) malam.

Para desainer muda itu sendiri adalah binaan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Kalsel dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Ketua Dekranasda Banjarmasin, Siti Wasilah berharap, hasil karya yang ditampilkan tidak berakhir di catwalk saja. Namun mereka juga aktif memproduksi pakaian yang siap pakai, sehingga menjadi sebuah nilai ekonomi yang bisa menguatkan di bidang fashion.

“Mari kita dukung bersama,” ujar Siti Wasilah.

Disamping itu, pihaknya juga mengadakan lomba desain fashion dan memberikan hadiah kepada para pemenang. Tujuannya adalah untuk mendorong generasi muda mencintai dan bangga memakai sasirangan.

Kemudian, lanjutnya, mereka bisa turut membantu mempromosikan kain sasirangan ditingkat nasional, bahkan internasional.

“Tentunya dengan desain yang cocok untuk mereka (anak muda),” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemko Banjarmasin juga mengelar kegiatan refleksi tiga tahun kepemimpinan, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor berusaha menuntaskan 20 program prioritas yang sudah berjalan.

Dari 20 program prioritas itu menurut Ibnu, diantaranya pembangunan infrasturktur jembatan yang sifatnya urgent yakni Jembatan Pramuka, Jembatan Sungai Jingah dan Jembatan Penghubung Sungai Andai dan Cemara.

Selanjutnya, perbaikan titian jalan di kawasan Pulau Bromo tinggal penyelesaian di tahun ini. Termasuk kegiatan-kegiatan non fisik seperti pendidikan, ekonomi, pencegahan stunting dan lainnya.

“Dan banyak lagi,” singkatnya.

Tentunya pembangunan infrastuktur jangka panjang lanjut Ibnu, sudah dirumuskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) agar nantinya bisa diteruskan oleh kepemimpinan baru.

Apalagi dalam menyongsong Kota Nusantara (IKN) yang mana Kota Banjarmasin menjadi pintu gerbang terutama pada sektor perdagangan dan jasa.

“Maka dari itu saya titipkan visi misi berkelanjutan ini kepada Wali Kota yang akan menjabat kelak,” kata Ibnu.

Selama dua periode menjabat lanjut Ibnu, tak lepas dari dukungan dan sinergi dari berbagai pihak. Baik itu, komunitas, tokoh maupun masyarakat dalam mewujudkan program prioritas untuk memajukan Kota Seribu Sungai.

“Terima kasih dukungannya selama ini,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait