Tinjau Persiapan MTQ, Bupati Kotim Optimis Terlaksana Sesuai Jadwal

Teks foto: Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau persiapan MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Kotim di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Istimewa/Kominfo Kotim)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyampaikan rasa optimisnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kabupaten Kotim tahun 2024 terlaksana sesuai jadwal.

Hal tersebut disampaikannnya saat meninjau persiapan pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda pada 7 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Halikinnor didampingi sejumlah pejabat lainnya langsung memantau ke lokasi persiapan di Samuda. Terlihat panggung utama sudah berdiri di lokasi acara yang memanfaatkan lapangan sepak bola.

“Kalau melihat progres yang sudah ada insyaallah untuk pelaksanaan MTQ bisa terpenuhi jadwalnya dan selesai. Kita juga mengantisipasi kemacetan dengan cara mengatur lalu lintas satu arah, serta pengaturan area parkir sehingga ribuan pengunjung bisa tetap nyaman,” kata Halikinnor, Sabtu (22/6/2024).

Rencananya MTQ ke-55 akan diawali dengan pawai taaruf pada pagi hari, kemudian dilanjutkan pembukaan pada malam harinya. Kegiatan ini akan diikuti kafilah dari 17 kecamatan di Kotim.

Menurut Halikinnor, karena ini MTQ tahunan dan juga syiar Islam, dia berharap dan mengundang masyarakat untuk ikut berpartisipasi, paling tidak bisa hadir sebagai penonton karena tujuannya untuk syiar agama Islam.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim bagi kafilah seluruh kecamatan,” ujarnya.

MTQ ini sekaligus menjaring figur terbaik di bidang lomba masing-masing. Bagi yang menjadi juara maka akan mewakili Kotim ke tingkat yang lebih tinggi, khususnya ke MTQ Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk kebersihan nanti akan kita bantu dari kabupaten untuk menambah kekuatan dan peralatan serta truk sampah. Saya menyumbang hadiah nanti dua sepeda listrik. Mudah-mudahan nanti Forkopimda dan pihak lain juga menyumbang,” pungkas Halikinnor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait