Bupati Kotim Janjikan Jalan Perumahan Betang Segera Diperbaiki

Teks foto: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Kepala Dinas Bina Marga, Mentana Dhinar Tistama saat meninjau jalan Perumahan Betang Raya yang kondisinya rusak, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Istimewa/Diskominfo Kotim)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meninjau jalan di Perumahan Betang Jalan Jenderal Sudirman Sampit. Hal ini menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait jalan di kawasan itu yang semakin rusak.

Halikinnor datang didampingi Kepala Dinas Bina Marga, Mentana Dhinar Tistama. Mereka sekaligus menghitung kebutuhan anggaran untuk perbaikan jalan itu nanti.

Bacaan Lainnya

“Jalan menuju Perumahan Betang Raya sampai Perumahan Roby itu panjangnya sekitar dua kilometer sementara kita tangani agregat pada spot-spot kerusakan supaya minimal bisa fungsional tidak ada lagi lubang dan becek,” kata Halikinnor di Sampit, Sabtu (22/6/2024).

Perumahan Betang Raya merupakan salah satu perumahan yang sudah lama dibangun. Warga mengeluh karena jalan di kawasan itu belum beraspal dan sering rusak.

Hasil peninjauan, kata Halikinnor, jalan di Perumahan Betang Raya ini yang ternyata memang kondisinya ini rusak, khususnya bagian sebelah kiri jalan menuju SMP 8 dan sampai kuburan Kristen. Kondisinya cukup parah tapi tahun ini akan dilakukan peningkatan.

“Insyaallah tahun 2025 atau tahun depan kita prioritaskan untuk diaspal sampai ke Perumahan Roby,” janji Halikinnor.

Sementara itu Ketua RT 05 Rabiatul menyambut gembira rencana perbaikan tersebut. Menurutnya, sudah cukup lama warga setempat harus merasakan jalan yang rusak sehingga cukup mengganggu aktivitas.

“Alhamdulillah respon Bupati baik dan kami sangat berterima kasih karena kerusakan jalan ini sudah cukup lama dan ada sekitar dua kilometer yang akan diperbaiki,” pungkas Rabiatul.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait