HSS Gelar Festival Bamboo Rafting, Puncaknya Digelar di Loksado

Teks foto :  WAWANCARA - Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi dan Kepala Disporapar Kabupaten HSS Heri Utomo wawancara festival bamboo rafting.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar festival bamboo rafting selama lima hari sari tanggal 18 hingga 22 Juni 2024.

 

Bacaan Lainnya

“Puncak festival bamboo rafting digelar hari Sabtu (22/6/2024) di Loksado,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS Heri Utomo, Rabu (19/6/2024).

 

Dikatakan Heri, festival bamboo rafting digelar untuk menggeliatkan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui festival bamboo rafting yang digelar setiap tahun.

 

Menurut Heri, pelaksana festival bamboo rafting yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya berpusat di Loksado, namun tahun ini juga digelar di Kota Kandangan.

 

Ia mengatakan, rangkai kegiatan festival bamboo rafting diantara pembukaan yang akan digelar di lapangan Lambung Mangkurat malam ini, live streaming musik, kegiatan sanggar budaya, bazar UMKM, dan puncaknya bamboo rafting gratis dengan peserta 100 rakit.

 

“Bagi yang ingin ikut bamboo rafting bisa menghubungi Disporapar, dan bagi yang ikuti diminta membuat konten untuk dipromosikan di media sosial masing-masing,” ujar Heri.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi mengapresiasi dan terima kasih kepada Pemkab HSS dan semua pihak yang melaksanakan kegiatan festival bamboo rafting, yang telah menjadi ciri khas budaya masyarakat HSS, khususnya Loksado.

 

Fahmi berharap, pelaksanaan festival bamboo rafting tahun ini digelar dengan meriah dan menasional, sehingga bisa lebih banyak lagi yang ingin datang ke Kabupaten HSS.

 

“Dengan banyak yang datang ke Kabupaten HSS untuk berwisata, maka akan bisa meningkatkan pendapat masyarakat ekonomi kreatif,” ujar Fahmi.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait