Ikatan Pesantren Indonesia dan ULM salurkan bantuan berupa alat Potong Hewan Qurban Inovatif 

Teks Foto :  Alat potong hewan qurban yang inovatif membantu mempercepat pemotongan hewan (Ahmad Fauzie)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebuah inovasi baru alat pemotong hewan qurban telah diciptakan. Alat ini dirancang khusus untuk mempermudah penyembelihan hewan qurban. Disamping lebih cepat, alat ini pun dapat mudah dibawa dengan mudah kemana-mana.

 

Bacaan Lainnya

Seperti yang terpantau saat pemotongan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha, Di Komplek Mustika Permai 1 Rt 37 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Senin (17/6/2024), Alat yang terbuat dari besi baja yang memiliki desain khusus dan inovatif untuk untuk mempermudah penyembelihan hewan qurban khususnya hewan sapi,karena dengan mudah untuk merebahkan sapi untuk disembelih. selain itu alat ini juga dilengkapi dengan roda sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Tak heran alat ini bisa memotong hewan qurban hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit, dan dapat bergerak cepat ke berbagai tempat.

 

Alat Ini dibuat oleh Tim Dari Ikatan Pesantren Indonesia ( IPI) Kalimantan Selatan yang bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru dan di Support Bank Syariah Indonesia.

 

Sekretaris Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel Doktor H. Edy Setyo Utomo mengatakan, alat ini dibuat bertujuan untuk membantu masyarakat muslim untuk penyembelihan hewan qurban karena cuma -cuma tanpa biaya. Pihaknya pun dengan sukarela mendatangkan alat ini ke tempat panitia qurban di wilayah Kalsel.

 

“Hari ini kita melaksanakan Idul Qurban, kami dari Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) bekerjasama dengan ULM dan Bank Syariah Indonesia menyalurkan bantuan berupa alat potong hewan qurban yang memudahkan dalam merebahkan hewan khususnya sapi untuk dipotong, semoga hal ini dapat membantu masyarakat dalam berqurban,” jelas H. Edy.

 

Ketua Rt. 37 Komplek Mustika Permai 1 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru sangat senang dan begitu terbantu dengan adanya alat ini.

 

“Sangat senang dan terbantu dengan alat ini, karena lebih cepat dan praktisi,” singkatnya. Dirinya berharap bantuan serupa ini bisa didapatkan setiap tahunnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ilmi Kecamatan Lang Anggang, Ustad H. Sapwani Karani merasa bersyukur mendapat bantuan ini. Menurutnya semoga kedepannya alat ini bisa lebih sempurna dan baik lagi.

 

Diharapkan dengan keberadaan alat potong hewan qurban ini,dapat membantu masyarakat muslim dalam berqurban.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait