30 tahun pengabdian, Alumni AKABRI 94 gelar Baksos di Kotabaru

Teks : Kegiatan bakti sosial, bagi sembako, cek kesehatan, donor darah serta sunatan massal, dilaksanakan di Makodim 1004 Kotabaru, Sabtu (15/06/2024).(kalselpos.com)

Kotabaru, Kalselpos.com – Dalam rangka memperingati 30 tahun Darmabakti Abituren AKABRI 94 di wilayah Kodam VI/Mulawarman menggelar kegiatan bakti sosial seperti bagi sembako, cek kesehatan, donor darah serta sunatan massal, dilaksanakan di Makodim 1004 Kotabaru, Sabtu (15/06/2024).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan bakti sosial dalam rangka 30 tahun Darmabakti Abituren AKABRI 94 di wilayah VI/ Mulawarman mengangkat tema cooling system’ menjelang Pilkada serentak, dihadiri Sekretaris Daerah H.Said Akhmad, Forkopimda serta seluruh perwira staf Dim 1004 Kotabaru dan tamu undangan.

 

Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Deden Ika Drajat S.A.P,M.Han dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Abituren AKABRI 94 merupakan wujud kepedulian serta sebagai bentuk pengabdian TNI untuk terus mendukung program kemanusiaan dalam hal apapun,juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan pengimplementasian 8 wajib TNI serta komitmen kita dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Ada empat kegiatan bakti sosial yaitu pengobatan massal diikuti sebanyak 100 orang, pembagian paket sembako, donor darah dan khitanan massal sebanyak 10 orang,” ungkapnya.

 

Adapun tema kali ini adalah cooling system’ menjelang Pilkada serentak, tema ini selaras dengan akan dilaksanakannya pilkada yang akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sebentar lagi.

 

“Dengan tujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga Kamtibmas terjaga dan terkendali,” ucap Dandim.

 

Bakti sosial ini tentunya merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat, dan kegiatan ini juga merupakan bagian dari komunikasi sosial dan merupakan wujud kerja nyata Bhakti Abituren akabri 94 terhadap rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan yang dipikulnya.

 

“Dan dibutuhkan peran teritorial Kodim, Koramil dan Babinsa jajaran kodim 1004/Kotabaru, yang terjun langsung di lapangan, untuk mendukung suksesnya kegiatan bakti sosial ini,” harap Deden.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait