Sekda M Noor Hadiri Rakornas Pengendali Inflasi di Istana Negara, HSS Masuk Nominasi Mampu Penanganan Inflasi

Teks foto :  RAKORNAS - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menghadiri rakornas pengendalian inflasi di Istana Negara.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) pengendalian inflasi 2024, di Istana Negara, Jumat (14/6/2024).

 

Bacaan Lainnya

Rakornas bertajuk “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga”.

 

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan untuk mengendalikan inflasi penting mengamankan produksi dan meningkatkan efisiensi rantai pasok.

 

Kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah sangat diperlukan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang yang terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menegaskan peran pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan harga.

 

“Pengendalian inflasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, tetapi pemerintah daerah juga berperan memastikan ketersediaan dan distribusi barang yang efektif,” ujar Presiden.

 

Dalam rakornas tersebut, hasil nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten HSS berhasil mengimplementasikan strategi pengendalian inflasi yang efektif.

 

Kabupaten HSS diakui mampu mengelola inflasi dengan baik melalui berbagai program inovatif dan pendekatan yang terkoordinasi, seperti optimalisasi distribusi pangan, peningkatan produksi lokal, serta pemantauan harga secara intensif.

 

Masuknya Kabupaten HSS sebagai nominasi diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain, dalam upaya pengendalian inflasi dan pengelolaan ekonomi yang berkelanjutan.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait