Siap-siap enam penjabat Pemko Banjarmasin bakal dimutasi

Teks foto : Sekertaris daerah kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com– Terhitung sejak hari ini senin (27/05/24), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mulai melaksanakan Job Fit enam pejabat.

Enam posisi pejabat di Job Fit itu diantaranya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda Litbang) Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, dan Kepala Inspektorat Banjarmasin.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, menyampaikan job fit biasa dilakukan terhadap posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang telah menjabat selama 2 tahun.

“Ini sebenarnya suah biasa dilakukan, terkait penyesuaian masa jabatan ini. Kita sudah usulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar Ikhsan Budiman.

Ikhsan Budiman juga menjelaskan, beberapa pejabat yang mengikutinya kemungkinan besar untuk di mutasi atau dipindah. Ataupun bisa tetap di dinas asalnya.

“Dari hasil job fit bahwa ada kesimpulan yang tetap dan mutasi. Yang jelas apabila ingin melakukan mutasi harus diawali dari Jobfit ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan ada beberapa kesimpulan dari Panitia Seleksi (Pansel), termasuk nanti penyampaiannya kepada KASN. Sampai akhirnya nanti dimunculkan hasil.

“Jobfit ini bisa mengarah ke mutasi, tapi tidak mutasi pun tidak jadi masalah, bisa saja hasil Jobfit ternyata yang bersangkutan tetap disitu. Perbandingannya 50 banding 50 lah. Jadi nanti tergantung hasilnya,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait