DKP3 Balangan Edukasi Program B2SA ke Sekolah

Teks foto Kegiatan sosialisasi program B2SA di SD IT Al Busyra, Halong, Rabu (15/5/2024).(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan terus gencarkan edukasi tentang pangan lokal melalui kegiatan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School, di SD IT Al Busyra, Halong, Rabu (15/5/2024) kemarin.

Disampaikan Analis Pola Konsumsi Pangan DKP3 Balangan, Aisyah, bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pangan B2SA melalui edukasi yang dimulai dari pelajar sejak dini.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan anak-anak harus sedini mungkin dikenalkan dengan pangan lokal yang bergizi dan seimbang. Sebab saat ini, ada kecenderungan anak-anak lebih senang mengonsumsi makanan cepat saji.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sejak dini yang kami mulai dari anak-anak didik SD, SMP hingga SMA,”imbuhnya.

Untuk itu sebagai orang tua, baik guru maupun wali murid diharapkan dapat menyediakan makanan yang beragam dan diolah sedemikian rupa supaya diminati oleh anak-anak.

“Harapan kami untuk anak-anak yang sudah teredukasi tentang B2SA mereka bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sampai kelak menjadi dewasa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SD IT Al Busyra, Ahmad Nur Salim menjelaskan pihaknya sangat menyambut baik terselenggaranya sosialisasi yang dilaksanakan di sekolahnya dan diharapkan peserta didik dapat mengenal lebih banyak makanan sehat agar tidak jajan sembarangan.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga anak didik kita semua bisa menerapkan hidup sehat dengan pola makan dan minum yang sehat dan tumbuh menjadi anak yang terhindar dari stunting,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait