DKISP Banjar kedatangan Rombongan DPRD dan Kominfo Sidoarjo

Teks foto DPRD Kabupaten Sidoarjo bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo lakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Selasa (14/5/2024) lalu.(ist)(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com– Dalam upaya pertukaran pengalaman, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo lakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Selasa (14/5/2024) lalu.

Kunjungan tersebut diterima Sekretaris DKISP, Faisal ST, MT beserta jajaran. Pada diskusi yang berlangsung santai dan interaktif itu, kedua belah pihak saling bertukar informasi tentang kebijakan, program, serta tantangan yang dihadapi dalam meningkatkan layanan publik terutama pada Bidang Pengelolaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik.

Bacaan Lainnya

“Sebuah kebanggaan bagi kami Kabupaten Banjar mendapat kesempatan untuk sharing pengalaman dan informasi dengan Kabupaten Sidoarjo,” ujar Faisal.

Faisal memberikan gambaran menyeluruh tentang upaya-upaya yang telah dilakukan, serta tantangan yang dihadapi dalam menghadirkan layanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat.

Salah satu fokus utama dalam diskusi adalah upaya untuk mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan layanan publik, seperti pada layanan LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) dan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

 

Dalam kunjungan tersebut, Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo menyoroti beberapa aspek penting terkait dengan pengelolaan layanan informasi dan komunikasi publik, berbagai kebijakan dan program yang telah diterapkan DKISP Banjar untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan publik.

Ketua Komis A DPRD Kabupaten Sidoarjo HM Dhamroni Chudlori SP mengatakan, kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pandangan baru bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan layanan publik yang berkualitas dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dengan saling bertukar informasi dan pengalaman, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam upaya mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di tingkat lokal.

“Setiap Kabupaten tentunya memiliki kelebihan dan unggulannya masing-masing yang dapat kami pelajari untuk kemajuan Sidoarjo,” ujarnya didampingi Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Ir Hj Nurhendryati Ningsih.

Sementara itu kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dikominfo Sidoarjo, M Wildan memaparkan tentang PPID Kabupaten Sidoarjo yang telah menyentuh hingga ke tingkat desa.

“Di Sidoarjo sudah ada 90 PPID untuk tingkat desa,” jelasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait