Bupati Saidi Mansyur Targetkan kontingen Popda Banjar masuk lima besar

Teks foto Bupati BanjarSaidi Mansyur melepas kontingen atlet yang siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) .(ist)  (kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Bupati BanjarSaidi Mansyur melepas kontingen atlet yang siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) sekaligus menargetkan masuk posisi lima besar.

 

Bacaan Lainnya

“Kami minta seluruh atlet siapkan diri sebaik-baiknya baik fisik maupun mental sehingga mampu meraih prestasi terbaik sekaligus mencapai target,” ujar Saidi usai pelepasan kontingen Popda di Martapura belum lama tadi.
Menurut Saidi, kontingen Popda Kabupaten Banjar sebanyak 119 atlet sudah disiapkan baik secara fisik maupun mental sehingga bisa tampil maksimal pada event yang diselenggarakan setiap tahun itu.

 

Saidi mengharapkan, pelepasan ratusan atlet dari unsur pelajar itu menjadi penyemangat sehingga bisa tampil maksimal pada event yang digelar 13-19 Mei di Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

 

“Ada beberapa cabang olahraga yang perlu dimaksimalkan lagi pembinaan atletnya karena berpotensi meraih medali seperti silat, bulu tangkis dan tinju sehingga mereka diharapkan mendulang medali,” ungkapnya.

 

Ditekankan Saidi, seluruh atlet dari kalangan pelajar di Bumi Serambi Mekkah, Kalsel memiliki potensi dan kemampuan masing-masing yang bisa dibina lebih baik sehingga dapat meraih prestasi terbaik.

 

Kepala Disbudporapar Banjar Irwan Jaya mengatakan, kontingen Popda Banjar mengikuti 8 cabor yang siap dipertandingkan yakni sepak bola, bola voli, basket, takraw, pencak silat, bulu tangkis, tinju dan tenis.

 

“Cabor potensial meraih medali yakni pencak silat, bulu tangkis dan tinju disamping cabor lain. Diharapkan sesuai target, kontingen kita masuk lima besar dari 13 kabupaten dan kota peserta Popda,” ucapnya.

 

Dikatakan, atlet Popda Banjar yang berjumlah 119 orang berasal dari pelajar tingkat SMP maupun SMA sederajat dengan atlet putra 78 orang dan putri 41 orang serta pelatih 26 orang.

 

Sementara itu, pelepasan kontingen atlet Polda Banjar dilakukan bupati bersama Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyi, Ketua TP PKK Nurgita Tiyas, Asisten bupati dan kepala SKPD di lingkup Pemkab Banjar.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait