10.641,77 gram Sabu, 1.122 ekstasi dan 412,35 gram Dimusnahkan

Teks Foto : []hafidz PEMUSNAHAN - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winartodi dampingi Gubernur H Sahbirin Noor dan Forkopimda setempat, saat memblender barang bukti narkoba.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Polda Kalsel melaksanakan pemusnahan barang bukti narkobadi depan lobi utama, Rabu (08/05/2024) siang.

Pemusnahan hasil tangkapan Ditresnarkoba Polda Kalsel,pada periode Februari sampai dengan April 2024 itu sebanyak 10.641,77 gram Sabu, 1.122 ekstasi dan ganja 412,35 Gram.

Bacaan Lainnya

Adapun pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara memasukkan semua barang bukti ke dalam mesin blender yang sudah tercampur dengan air lalu dibuang ke dalam wadah ember.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto mengatakan, ini adalah tangkapan Ditresnarkoba dari bulan Februari sampai dengan April 2024 dari sebanyak 36 laporan polisi.

“Untuk keseluruhan tersangka ada 44 orang, di antaranya dua orang perempuan dan 44 laki-laki, ” ucapnya.

Jenderal Bintang Dua itu menambahkan, dari hasil pemusnahan kali ini Kalsel termasuk pasar yang cukup diminati oleh para pengedar.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang sudah bekerja siang dan malam tanpa kenal lelah untuk memberantas peredaran narkotika di Banua.

“Kita butuh rakyat yang berani untuk memerangi narkoba. Oleh karena itu jangan takut untuk melaporkan apabila ada peredaran narkoba di wilayahnya.
Karena pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat untuk memusuhi para pengedar yang hendak merusak generasi bangsa ini, ” ucap gubernur yang kerap disapa Paman Birin itu.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait