Expo Pembangunan Daerah di Jakarta, HSS Tampilkan Kerajinan dan Inovasi Pengentasan Kemiskinan

FOTO BERSAMA- Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah Poto bersama di depan stand expo Kabupaten HSS di Jakarta Pusat.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti expo pembangunan daerah yang dilaksanakan selama tiga hari dari 5 hingga 8 Mei 2024, di Main Lobby, Assembly Hall Jakarta Convention Center , Jakarta Pusat.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten HSS Muhammad Arliyan Syahrial mengatakan, Pemkab HSS mengikuti expo pembangunan daerah diundang oleh Kementerian Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Arliyan, expo pembangunan daerah yang digelar dari 5 hingga 8 Mei 2024, Pemkab HSS menampilkan hasil kerajinan unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang didukung oleh Dekranasda Kabupaten HSS dengan beberapa kerajinan.

Diantaranya, kerajinan tangan berupa tas dan live keterampilan tangan berupa tas anyaman, butah dan live ketrampilan membuat gelang simpai dari Loksado.

Selain itu, di expo pembangunan daerah Pemkab HSS menyajikan inovasi bergema, yang isinya fokus untuk pengentasan kemiskinan, peningkatan pendapatan lewat program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS), peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan memberikan bea siswa bagi mahasiswa berprestasi.

“Dan bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu yang berkolaborasi dengan Baznas dan MUI setempat,” ujar Arliyan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait