Dinsos diharapkan beri perhatian khusus bagi penyandang Disabilitas

Teks : Saut Nathan Samosir(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Masyarakat penyandang disabilitas merupakan kelompok masyarakat yang perlu diperhatikan dan harus memperoleh jaminan dalam pemeliharaan kesehatan dan kesejahteraan karena setiap warga negara berhak untuk mendapatkannya.

Sehingga, Komisi IV DPRD Banjarmasin secara khusus meminta dalam rapat LKPJ 2023 kemarin, supaya Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, agar lebih memperhatikan para penyandang disabilitas, selain sarana fasilitas juga masa depannya.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini, memberikan keterampilan bagi para penyandang disabilitas. Sehingga kaum difabel mampu memiliki keahlian dalam berbagai hal dan dapat berkarya serta bisa menjadi mata pencaharian untuk kehidupannya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir, kepada wartawan.

Dikatakannya, perhatian untuk penyandang disabilitas tersebut sudah dijamin dalam undang-undang.

Bahkan kesejahteraan penyandang disabilitas secara khusus dilaksanakan melalui Undang-Undang nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

“Kalau normalnya, memang sudah dilakukan Dinsos, termasuk membina, selain itu Dinsos juga masih mengupayakan untuk pembinaan para penyandang disabilitas lainnya,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait