Hasil Pengembangan kasus ‘Sabu dalam Mulut’, Satresnarkoba tangkap Dua Pemasok Narkoba  

Teks foto []humas polreshsu HASIL PENGEMBANGAN - Ibar (38) dan Kak Laki (57) beserta barang bukti sabu dari hasil ungkapan pengembangan.(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Gerak cepat dilakukan Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU). Setelah sebelumnya berhasil mengamankan MY yang kedapatan memiliki Narkotika jenis sabu di sebuah gang di Kelurahan Sungai Malang dan tersangka MY (25) sempat memasukan paketan sabu ke dalam mulut, petugas kembali berhasil mengamankan pemasok ‘barang haram’ tersebut.

 

Bacaan Lainnya

Dua orang terduga penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan adalah B alias Ibar ( 38) beralamat Sungai Malang dan R alias Kaka Laki (57) beralamatkan Desa Teluk Daun, Amuntai Utara.

 

Kedua terduga pelaku tersebut ditangkap di dalam sebuah rumah yang beralamatkan di Jalan Negara Dipa Gang SDN Sungai Malang 7, RT 011, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah.

 

“Penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari penangkapan sebelumnya terhadap seorang tersangka berinisial MY (25),” terang Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, melalui Plt Kasi Humas Ipda Aris Sufariyadi.

 

Dalam pengembangan kasus, pihak kepolisian mendapati, bahwa Ibar merupakan pemasok narkotika jenis sabu bagi MY (25). Ia bersama dengan Kaka LakiI, diduga terlibat dalam peredaran narkotika di wilayah tersebut.

 

Dari hasil penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Sutargo, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti yang cukup signifikan, delapan paket narkotika jenis sabu, dengan berat keseluruhan 9.14 gram dan berat bersih 7.58 gram.

 

Selain itu, ditemukan pula sejumlah peralatan hisap, uang tunai sebesar Rp2 juta 900 ribu, serta satu buah handphone Android dengan sim card.

 

Mereka kemudian diamankan dan barang bukti diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, kedua terduga pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) dan/atau Pasal 112 Ayat (2) Jo 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store.

Pos terkait