Tinggal Seorang Diri, Pria 46 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Dikediamannya

Teks foto Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat.(ist)(kalselpos.com) Kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini. Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Tanjung, kalselpos.com– Satuan Reserse Kriminal Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.I.K bersama Polres Murung Pudak yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Suwito melakukan pengamanan dan pengolahan TKP Penemuan mayat pada Minggu (17/03/2024) Malam.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H melalui PS.Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno menjelaskan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut bernama Hafit Susanto (46) warga Kompleks Perumahan Anugrah Regency 2 RT. 24 kelurahan Belimbing Raya kecamatan Murung Pudak Tabalong.

Bacaan Lainnya

Korban diketahui oleh warga setelah saksi Eko Hariadi yaitu keluarga korban warga Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong yang sebelumnya menerima telepon dari istri korban di Jawa Barat yang meminta tolong untuk mencarikan kabar kondisi korban yang sudah sejak hari jumat 15 Maret 2024 tidak bisa dihubungi lagi.

Sesampainya di rumah korban Skp.18.45 Wita kondisi rumah dalam keadaan terkunci dari dalam, penerangan tidak menyala dan sepeda motor korban ada di teras rumah.

selanjutnya saksi Eko Ariadi meminta bantuan kepada para tetangga korban dan Ketua RT.24 Kelurahan Belimbing Raya untuk bersama-sama mengecek rumah korban.

Saksi bersama Warga kemudian bersama – sama warga melakukan pengecekan ke rumah korban melalui ventilasi rumah dengan penerangan senter dan terlihat korban dalam kondisi seperti sujud diatas kasur didalam kamar depan dengan tubuh sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk.

Hasil temuan tersebut selanjutnya dilaporkan Polsek murung pudak, dan bersama Unit Inafis Satreskrim Polres Tabalong serta warga membuka rumah korban kemudian Korban dibawa ke RSUD H.Badaruddin Kasim untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut Keterangan tetangga korban, Korban terlihat terakhir pada hari Jumat 15 Maret 2024 pada saat melaksanakan sholat tarawih di mushola Komp. Anugrah Regency 2, selanjutnya korban tidak terlihat lagi melakukan kegiatan / aktifitas diluar rumah.

Menurut keterangan Pihak keluarga dan para tetangga, korban sudah beberapa tahun ini menderita penyakit Asma akut dan tinggal dirumahnya tersebut sendirian, terpisah dengan istri yang saat ini tinggal di bekasi Jawa Barat.

Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan Autopsi dan menerima kejadian yang dialami korban karenakan musibah dan bersedia membuat pernyataan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Medis H.Badaruddin Kasim Maburai, mayat diperkirakan sudah lebih dari 24 jam dan kondisi mayat sudah mengalami kekakuan, lebam / bengkak di bagian tangan, kaki, muka, perut
, Di tubuh korban tidak ada ditemukan adanya tanda tanda kekerasan fisik serta tidak ditemukan adanya luka.

Berdasarkan hasil olah TKP dari Unit INAFIS Sat Reskrim Polres Tabalong ditemukan adanya obat-obatan yang berkaitan dengan kesehatan korban dan korban juga sedang memegang alat Inhaler Asma.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait