Pj Bupati Hermasnyah Kukuhkan Anggota UP3

Teks foto : PENGUKUHAN - Pj Bupati HSS Hermansyah mengukuhkan anggota UP3.(Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah mengukuhkan anggota unit pemantau pelayanan publik (UP3) 2004-2025, di Pendopo Bupati, Senin (12/2/2024).

Pengukuhan UPT ditandai dengan penandatanganan komitmen antikorupsi dan sosialisasi pengelolaan pengaduan atas penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati HSS Hermansyah berharap pengukuhan UP3 menjadi sarana untuk terus mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya terkait pengaduan pelayanan publik dan pemerintahan yang bersih bebas korupsi.

“Saya harap pengukuhan ini yang menjadi momen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten HSS,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Selain itu, anggota UP3 diharapkan dapat melakukan pengawasan dan pendekatan kekeluargaan, karena tujuannya bukan untuk mencari kesalahan, tetapi memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik.

Menurut Hermansyah, penandatanganan komitmen anti korupsi Pemkab HSS, sebagai wujud bersama-sama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Alhamdulillah, pada 2023 indeks survei penilaian integritas KPK, Pemkab HSS memperoleh nilai 81,14 tertinggi se-Kalsel,” ujar Hermansyah.

Kemudian acara dilanjutkan sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik lingkup Pemkab HSS oleh Kepala Keasistenan Pencegahan Maladinistrasi RI Kalsel Selatan Benny Sanjaya, yang dihadiri Sekda Muhammad Noor, para Kepala OPD, Tim Penilai UP3, Camat, Kepala Bagian, Kepala Puskesmas se-HSS.

Pos terkait