Tembok Roboh Hantam Mobil Warga

Teks foto        Satu unit mobil akibat robohnya tembok penampungan air milik perusahaan sarang walet. (Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com

Sebuah tembok penampungan air yang diduga milik sebuah perusahaan pengepul sarang walet Di Jalan Teluk Tiram Laut Rt. 01 Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat,Roboh.Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 06.00 wita.

Bacaan Lainnya

 

Ironisnya tembok yang roboh sepanjang kurang lebih dua puluh meter ini menimpa satu unit mobil milik warga.

 

Diduga robohnya tembok ini akibat tak kuat menopang beban air, akibat pondasi bangunan yang tampak asal asalan,ditambah lagi guyuran hujan yang lebat.

 

Pemilik mobil, M. Noor mengatakan, saat kejadian sedang terjadi hujan dan petir. “Mulanya say memindahkan mobil yang sudah parkir dibawah pohon,karena saat itu hujan petir,jadi takut tertimpa pohon saya pun memindahkannya ke depan tembok walet ini,” ucap M. Noor kepada kalselpos.com.

 

Naas,berniat ingin mengamankan mobil dari timpaan pohon, justru malah temboklah yang menimpa mobil Ayla berwarna abu-abu ini.

 

Selain menimpa satu unit mobil, tembok beton tersebut juga merobohkan satu tiang listrik dan gerobak milik warga.

 

Tim BPBD yang mendapat laporan,langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan upaya penyelamatan.

 

Andy Putra,selaku Ketua II Kordinator Lapangan BPBD Kota Banjarmasin,menyampaikan,peristiwa ini diduga akibat pondasi bangunan yang tak kuat ditambah cuaca yang ekstrim. ” Guyuran Hujan yang lebat mengakibatkan robohnya tembok, pondasi juga sepertinya tak kuat menahan beban bak air, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,”jelas Andy.

 

Saat akan dikonfirmasi terkait peristiwa ini,pemilik bangunan tidak bersedia memberikan keterangan dan langsung meninggalkan tempat kejadian.

 

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait