Pj Bupati Hermansyah ajak jajarannya Fasilitasi Pemeriksaan Pelaporan BPK

Teks foto : SAMBUTAN- Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan sambutan entry meeting pemeriksaan BPK RI.(Kominfo)

Kandangan, Kalselpos.com-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan entry meeting pemeriksaan intern atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) anggaran 2023, di Pendopo Bupati, Senin (22/1/2024) malam,

Ketua Tim BPK RI Perwakilan Kalsel Nur Hartanti mengatakan, tim pemeriksa akan melakukan pemeriksaan intern sebagai bagian dari pemeriksaan terinci LKPD.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan bertujuan memantau tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan BPK tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah berharap entry meeting menjadi titik awal untuk menjaga, agar laporan keuangan tetap wajar tanpa pengecualian.

Hermansyah mengajak semua pihak agar memfasilitasi dan mendukung kegiatan pemeriksaan secara proaktif, sesuai kewenangan masing-masing dan meningkatkan kualitas laporan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Jika ada permintaan data dukung atau laporan yang dibutuhkan BPK segera dipenuhi, untuk menciptakan kerjasama yang efektif dalam upaya penyempurnaan pelaporan.

Menurutnya, langkah dan kegiatan ini bukan hanya sebagai kewajiban administratif, melainkan sebagai bentuk komitmen dan sinergi antara Pemkab HSS dan BPK untuk mencapai tata kelola keuangan yang lebih baik.

“Kami mohon bimbingan dan arahan dari Tim BPK RI jika untuk menyempurnakan kelemahan dan kekurangan selama pemeriksaan berlangsung,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Turut hadir dalam entry meeting pemeriksaan intern atas LKPD tersebut, Sekda Muhammad Noor, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, dan para Bendahara Pengeluaran OPD Lingkup HSS.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait