Bappenda Tanbu Permudah Masyarakat Bayar PBB

Teks foto: Kepala Bappenda Tanah Bumbu, H. Deny Haryanto. (Kristiawan)

Batulicin, Kalselpos.com – Permudah layanan publik kepada masyarakat secara luas, Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimanatan Selatan, kini melayani akses pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui kolektor yang ditugaskan setiap desa.

Hal itu disampaikan
Kepala Bappenda Tanbu, H. Deny Haryanto kepada kalselpos.com, Minggu (21/1/24) melalui selulernya.

Bacaan Lainnya

“Kini untuk pembayaran PBB di Tanah Bumbu khususnya di daerah pedesaan bisa dilakukan melalui kolektor yang ada di tiap pedesaan. Jadi masyarakat tidak perlu repot-repot lagi ke kantor Bappenda,” ujarnya.

Ia menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah dan efektif kepada masyarakat yang jauh dari perkotaan melalui perpanjang tangan Bapenda yakni para kolektor.

“Mereka para kolektor PBB kita tugaskan, tujuannya untuk mempermudah layanan masyarakat dikarenakan tidak semua masyarakat mengerti dan tak memiliki mobile banking,” jelas Deny.

Untuk mekanismenya pun tak rumit, mereka tinggal menyerahkan Nomor Objek Pajak (NOP) dan uang sesuai tagihan kepada petugas, kemudian para petugas yang nanti membayarkan.

“Mudah-mudahan dengan langkah ini akan mempermudah layanan masyarakat dan bisa mendongkrak pendapatan daerah melalui retrebusi PBB di Bumi Bersujud,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait