2.500 Anak Dapat Bantuan Beasiswa. Ini Harapan Gewsima

Keterangan Fhoto : - Anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra, menyalurkan bantuan dari program GN-OTA di tiga kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Kotabaru, Kalselpos.com – Penggalan kalimat akhir saat wawancara usai penyerahan bantuan beasiswa melalui program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) yang diserahkan oleh anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra, “Anak sekolah khususnya SD dan SMP penerima bantuan harus terus semangat dalam belajar, jangan sampai putus sekolah dan terus gapai cita-cita kalian, jangan berhenti sampai disini saja,” ucapnya santai sembari memberikan semangat kepada anak didik di salah satu sekolah, Senin (4/12/23).

 

Bacaan Lainnya

Terlihat jelas senyum sumringah orang tua murid setelah menerima bantuan beasiswa yang disalurkan kepada 2.500 orang anak di 3 kecamatan yakni, Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam dan Pulau Sebuku.

 

Bantuannya pun lumayan banyak, teruntuk anak usia SD menerima sebesar Rp550 ribu, sama dengan penerima untuk jalur prestasi Rp550 ribu. Sementara siswa SMP menerima sebesar Rp750 ribu, dan untuk yang berprestasi sebesar Rp1 juta.

 

Sari, yang merupakan salah satu dari ribuan orang tua yang mendapatkan bantuan untuk anaknya mengaku senang dan sangat berterimakasih kepada politisi yang berwajah ganteng tersebut. Kenapa tidak, ia yang baru pertama kali mendapatkan beasiswa anaknya tentu merasa hal itu dapat mengurangi beban biaya anak sekolah.

 

“Terimakasih, anak saya dibantu dan sebagai upaya nyata dalam memperhatikan dunia pendidikan, salah satunya anak didik di sekolah. Sekali lagi terimakasih banyak,” ucapnya senyum.

 

Kepada Kalselpos.com, Gewsima Mega Putra menambahkan, ia berharap progran tersebut tak hanya terhenti sampai disini saja. Melainkan, akan berkelanjutan sehingga anak didik di sekolah yang memang berhak menerima penyaluran bantuan itu akan benar-benar diperhatikan sebagaimana harapan.

 

“Mudah-mudahan saja, harapan kita program semacam ini akan kontinue. Karena ini untuk membantu dunia pendidikan juga khususnya para siswa SD dan SMP disekolah. Selain itu pastinya secara tidak langsung membantu orang tua murid dalam hal biaya pendidikan anak-anak mereka,” tuturnya berharap.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait