Pelatihan Teknis Produk Olahan Pangan di Desa

Teks foto: Pelatihan teknis produk olahan pangan di Desa Tambak Sari Panji, Kecamatan Haur Gading. (diskominfosandi)

Amuntai, kalselpos.com-Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) Kabupaten HSU menggelar pelatihan teknis produk olahan pangan di Desa Tambak Sari Panji, Kecamatan Haur Gading, Rabu (18/10).

Kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten HSU yang diikuti sebanyak 20 peserta. Pelatihan pengolahan pangan di Instrukturi oleh Dessyana Yudiarny (CV Casheila Banjarbaru) selama tiga hari, sejak 18 s.d 20 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tambak Sari Panji Bina Yasud mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 20 peserta diantaranya, 10 peserta dari Desa Tambak Sari Panji dan 10 peserta dari Desa Haur Gading.

Kades Tambak Sari Panji menginginkan, peserta belajar dan menyimak dengan sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh instruktur nanti, agar ilmu yang didapat bermanfaat terutama dalam pengolahan pangan/makanan.

“Diadakannya pelatihan, ibu-ibu dapat berkembang dalam meningkatkan perekonomiannya keluarganya, maka dari itu simak dengan baik pelatihan pengolahan pangan ini apabila ada yang belum paham langsung tanyakan instrukturnya,” ucapnya.

Mewakili Kepala Diskuperindag, Kepala Bidang Industri, Danny Saufian Noor membuka secara resmi pelatihan teknis produk olahan pangan.

Danny mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas kemampuan IKM pangan dalam meningkatkan inovasi untuk mengembangkan kreativitas dalam menambah nilai jual produk olahan pangan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Para ibu-ibu nantinya dapat berinovasi mengembangkan pengolahan produk pangannya dari bahan-bahan lokal sekitar yang bernilai jual, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Semoga ilmunya manfaat, berkah dan tercipta produk unggulan desa yang dapat menunjang tingkat perekonomian masyarakat Desa Tambak Sari Panji dan Desa Haur Gading,” terangnya.

Turut hadir Ketua Bidang Pokja II, Kepala Desa Haur Gading, serta aparat desa.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait