Pj Bupati HSS sampaikan Jawaban Pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD tentang Ranperda APBD 2024

Teks foto : PARIPURNA - Pj Bupati HSS Hermansyah menyampaikan jawaban pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang ranperda APBD 2024.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menjawab pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, Rabu (4/10).

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD yang telah menyampaikan tanggapan, saran dan masuk atas ranperda APBD tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat sependapat dengan fraksi-fraksi perlu kecermatan membahas ranperda APBD 2024 bersama eksekutif dan legislatif, sehingga dapat memberikan manfaat bagi pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Ia berharap, pihak eksekutif terus diberikan masukan dan saran oleh fraksi Gerindra -Pan, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKS, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem dan Fraksi Golkar dalam pembahasan tahapan selanjutnya.

Menurutnya, ranperda APBD selaras dengan tema RKPD tahun 2024 adalah akselerasi penguatan sektor strategis, untuk pemulihan ekonomi yang inklusif berbasis pembangunan di perdesaan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

“Jadi pembahasan ranperda APBD 2024 sangat berarti untuk melaksanakan kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan ekonomi kemasyarakatan, peningkatan sumber daya manusia, dan peningkatan infrastruktur, sehingga dapat mempertanggungjawabkan semua kebijakan pembangunan kepada masyarakat,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, dan para Camat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait