Kompak, TNI Polri dan Masyarakat Membangun MCK Masjid Jamiil Maghfiraah

Teks foto : GOTONG-ROYONG- Satgas TMMD ke 117 Kodim 1013/HSS bersama masyarakat gotong-royong membangun MCK.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– TNI Polri bersama masyarakat kompak gotong-royong membangun tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) Masjid Jamiil Maghfiraah, di Dusun Paniungan, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (21/7).

Pembuatan MCK Masjid Jamiil Maghfiraah merupakan salah satu sasaran tambahan, yang sebelumnya bangunannya telah rusak dan tak layak untuk digunakan.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan tempat MCK untuk kenyamanan jemaah saat beribadah di Masjid Jamiil Maghfiraah,” ujar anggota Satgas TMMD ke -117 Kodim 1003/HSS, Serda Supriyono.

Dikatakan Serda Supriono, pembangunan MCK secara gotong-royong antara TNI, Polri dan masyarakat setempat dari pembangunan pondasi yang materialnya diambil dari sungai.

“Alhamdulillah, dengan gotong-royong yang tak mengenal lelah sambil canda gurau, pembangunan MCK bisa selesai lebih cepat,” ujar Serda Supriono.

Serda Supriono mengatakan, melakukan pekerjaan dengan gotong-royong, selain menyenangkan juga dapat mempererat jalinan silaturahmi antar TNI, Polri dan masyarakat.

“Yang dulu belum kenal, melalui gotong-royong kita bisa saling kenal satu sama lainnya dalam program TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS,” ujar Serda Supriono.

Serda Supriono berharap, program TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS dapat langsung dirasakan manfaatnya bagi warga daerah terpencil.

“Semoga program TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS, khususnya di pelosok terpencil,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Polres HSS Briptu Agus mengaku sangat senang bisa bergabung bersama Satgas TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS dalam melaksanan pembangunan secara gotong-royong bagi masyarakat terpencil.

Menurutnya, program TMMD ini menambah pengalaman dan persaudaraannya bersama TNI dan masyarakat.

“Disini saya bisa belajar gotong-royong melalui program TMMD. Dengan semangat sinergitas kami seluruh personil siap untuk mendukung dan menyukseskan TMMD,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait