BPK-RI Apresiasi Penyerahan LKPD Batola TA 2022

ket foto : Kepala Perwakilan BPK RI wilayah Kalimantan Selatan, Rahmadi saat menerima rombongan Pj Bupati Batola di ruang kerjanya.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia
(BPK RI) wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Rahmadi mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Batola atas sinergi dan kerjasamanya dalam pelaksanaan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

“Laporan ini akan diaudit oleh BPK RI dan hasilnya akan kembali diserahkan ke setiap daerah masing masing,” ungkap Kepala Perwakilan BPK RI wilayah Kalsel, Rahmadi usai penyerahan LKPD di Gedung BPK RI Perwakilan Kalsel, Kamis (14/3/2023).

Bacaan Lainnya

Penyerahan LKPD TA 2022, Pj Bupati Batola, Mujiyat, S. Sn, M. Pd didampingi Sekretaris Daerah Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. Sc dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Batola Drs. H. Samson, M. Si.

Pj Bupati Batola sampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik, sehingga secara bersama-sama bisa selalu berusaha dan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara atau daerah yang transparan dan akuntabel.

“Dengan diserahkannya LKPD TA 2022 ini, kita berharap Pemkab Batola kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap pria yang hobi blusukan dengan trail ini.

LKPD sendiri merupakan bagian dari pengelolaan keuangan daerah yang wajib disampaikan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

Hal itu sesuai amanat Pasal 293 dan 330 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Kami siap menerima masukan, saran, perbaikan dan rekomendasi dari BPK RI, jika dalam pelaksanaan audit terdapat kekeliruan atau kekurangan dari laporan keuangan Pemkab Batola,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait