Hari Ini Bupati Nadalsyah Lantik 298 Pejabat Pemkab Barut

Bupati H. Nadalsyah foto bersama usai pelantikan 298 pejabat Pemkab Barito Utara di Arena Mini Tiara Batara, Senin (02/01/2023). (ist)

Muara Teweh, kalselpos.com – Bupati Barito Utara (Barut), H. Nadalsyah kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat di lingkup Pemkab Barut di Arena Mini Tiara Batara, Senin (02/01/2023).

Pelantikan untuk 298 orang pejabat disaksikan dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan para pejabat yang dilantik serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

H. Nadalsyah mengatakan pada pelantikan kesekian kali ini, bukan hanya sebatas acara formal atau seremonial belaka. “Ini adalah bentuk penyerahan amanah, tanggung jawab dan tuntutan komitmen dalam mempertahankan kemajuan daerah yang tercapai baik selama ini, sembari kita bersama terus berupaya meningkatkan spirit pelayanan kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Dia juga mengharapkan agar nantinya dapat menjadi pedoman bagi para pejabat yang dilantik untuk tidak terlena, melainkan terus meningkatkan kinerja, sehingga senantiasa mampu memberikan sumbangsih terbaik dalam menunaikan amanah dimaksud.

Pelantikan ini juga merupakan penyegaran, supaya masing-masing pejabat dapat mengetahui jabatan lainnya. “Masa jabatan kami dengan Pak Sugianto tinggal sebentar lagi, bila ada rolling atau penyegaran oleh pengganti kami nantinya tidak akan terkejut,” ungkapnya.

Selanjutnya H. Nadalsyah berpesan bagi pejabat yang dilantik dalam jabatan barunya agar segera melaksanakan serah terima memori jabatan beserta fasilitas/barang inventaris daerah yang berkaitan dengan jabatannya serta beradaptasi cepat dengan lingkungan kerja.

“Selamat melaksanakan tugas kepada saudara yang baru saja di lantik, semoga Allah SWT selalu meridhoi dan memberikan petunjuk kepada kita dalam mengemban amanah pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat, terutama untuk Kabupaten Barito Utara,” tutupnya.

Adapun pejabat yang diambil sumpah/janji jabatan berjumlah 298 orang, terdiri dari 15 orang Pimpinan Tinggi Pratama, 87 orang Administrator, 91 orang Pengawas, 90 orang Kepala Sekolah, 4 orang Kepala Puskesmas, 3 orang Kepala TU Puskesmas, dan 4 orang penyesuaian jabatan fungsional.

Kemudian pejabat yang dilantik ada beberapa Sekdis yang merangkap sebagai Plt. Kadis, yakni Sekdis Perhubungan, Damkar, BKPSDM, dan BPBD. Rangkap jabatan dilakukan sembari menunggu lelang jabatan yang akan segera dilaksanakan guna mengisi kekosongan jabatan karena pejabat terdahulu diketahui purna tugas/pensiun ataupun pindah.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait