BNNK HSU Sampaikan Capaian dan Inovasi Kinerja di Penghujung Tahun 2022

Kepala BNNK HSU AKBP Syamsudin. (adiyat)

Amuntai, kalselpos.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar konferensi Pers terkait hasil kerja selama di tahun 2022.

Kepala BNNK AKBP Syamsudin mengatakan, Konferensi pers ini dilaksanakan di akhir masa jabatannya, sebelum pensiun.

Bacaan Lainnya

Melalui bidang seksi pemberantasan BNNK HSU, selama tahun 2022 tadi, pihaknya hanya mengungkap dua kasus peredaran gelap Narkotika, dengan mengamankan dua tersangka dan jumlah barang bukti sabu-sabu (Metamfetamin), dengan berat bersih 7,33 gram, obat tablet warna putih yang bertanda strip pada satu sisi yang diduga mengandung Karisoprodol dengan jumlah total 48.288 butir.

Dibandingkan dari tahun 2021 lalu. BNNK HSU berhasil mengungkapkan tiga kasus peredaran gelap Narkotika, dengan barang bukti sabu-sabu (Metamfetamin) berat bersih 127,7 gram.

Selain pemberantasan Narkotika, BNNK HSU menjalankan tugas dan fungsi lainnya. Di tahun 2020 hingga 2022 tadi, BNNK HSU melalui program Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) telah membentuk 5 Desa.

“Kami juga melakukan MOU dengan instansi/ swasta di tahun 2018 hingga 2022 sebanyak 33 MuO. Pemeriksaan tes Urine 2020-2022 dalam rangka pelaksanaan Inpres no 2 tahun 2020, sebanyak 1.404 orang,” katanya.

Data Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang dibentuk BNNK HSU dari tahun 2021 hingga 2022 tadi, telah menargetkan setiap tahunnya satu lembaga, yakni Desa Sungai Malang dan Desa Panangkalan.

Produk layanan lainnya dari BNNK HSU. Kepala BNNK Syamsudin melanjutkan, adanya surat keterangan hasil pemeriksaan narkoba (SKHPN), layanan rehabilitasi rawat jalan, rujukan layanan rehabilitasi rawat inap di Balai Besar rehabilitasi Lido Bogor dan Tanah Merah, Samarinda. Layanan inovasi lainnya, seperti layanan terapung yang menyasar di wilayah perairan, terutama di Kecamatan Paminggir.

“Kita melakukan rehabilitasi inap, yang kita rujuk di tahun 2019 ada 2 orang di Lido Bogor, 2020 itu satu orang, 2021 ada dua orang, satu di Lido Bogor dan satu di Tanah Merah. Kemudian, di tahun 2022 tadi dua orang di Tanah Merah,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait