SH Terate Simpang Empat Gelar Sarasehan

Sarasehan warga SH Terate di Padepokan Cabang Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (30/11) malam. (kristiawan)/ kalselpos.com

Batulicin, kalselpos.com – Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate Ranting Simpang Empat, Cabang Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menggelar sarasehan di padepokan cabang setempat, Rabu (30/11/2022) malam.

Sarasehan diikuti ratusan warga SH Terate dari Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Mentewe dan sebagian dari Sungai Loban.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari sarasehan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan penyamaan materi siswa baru di seluruh SH Terate Cabang Tanah Bumbu Parluh Madiun,” kata Ketua Ranting Simpang Empat, Darmanto.

Terlebih ujar Darmanto falsafah organisasi pencak silat yang ajarkan SH Terate secara esensial lebih mengedepankan rasa persaudaraan.

Sementara, Ketua Cabang SH Terate Tanah Bumbu Sugianto, SPd menjelaskan agenda-agenda di tahun 2023 tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada pemaparan yang diberikan, ia lebih menjelaskan tentang aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi yang dipimpinnya.

“Diharapkan, semua warga dan siswa baru yang akan menjadi calon warga sedulur (saudara) warga tetap SH Terate selalu berpegang teguh pada ajaran-ajaran yang terkandung di SH dan AD/ART yang sudah ada,” tutupnya.

Pada sarasehan itu dihadirkan beberapa narasumber dari para sepuh seperti, Setyo Gondo Margono dengan materi penyampaian tentang menjaga kesakralan SH Terate, kemudian Kangmas Mahmud dengan penyampaian materi bahwasanya ajaran SH Terate memiliki aslinya sama dengan Islam, yakni Rahmatan Lil’alamin
(membawa rahmat dan keselamatan bagi seluruh alam) dan Kangmas Senen dengan penyampaian materi tentang keilmuan ke SH-an.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait