Tim Pakem Kotabaru gelar Rakor Antisipasi dan Pencegahan meluasnya KM

Rapat koordinasi terkait pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan di Kabupaten Kotabaru, Rabu.Ardiansyah / kalselpos.com

KOTABARU,kalselpos.com – Rapat koordinasi terkait pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan di Kabupaten Kotabaru, Rabu (23/11/22) di Kantor Kejaksaan Negeri Kotabaru.

Pada rapat koordinasi dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Andi Irfan Safruddin SH dan dihadiri Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad, serta melibatkan anggota tim pakem terdiri dari Kesbangpol ,Polres, TNI, FKUB, MUI, Kemenag dan Komunitas Intelijen.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru melalui Kasi Intel, Ahcmad Riduan SH mengatakan, rapat koordinasi tersebut merupakan dengar pendapat bersama sejumlah pihak terkait untuk upaya pencegahan meluasnya paham organisasi itu.

“Sebenarnya dari segi organisasi Khilafatul Muslimin (KM ) sudah hilang, tetapi ini kan secara sembunyi-sembunyi organisasi tersebut masih berlangsung. Kita harus bisa mengantisipasi jangan sampai nanti ada anggota baru dengan secara melakukan pembaitan sehingga menambah laginya organisasi tersebut,” ujarnya.

Para pihak terkait jelasnya, bersama -sama merumuskan kebijakan- kebijakan terkait situasi Kamtibmas di kabupaten Kotabaru. “Terkait tentang keagamaan yang dianggap menyimpang ataupun keluar dari keagamaan atau (Pakem),” ucapnya.

Dikatakannya, diluar Kalimantan juga seperti di Provinsi Lampung, keberadaan organisasi itu menjadi perhatian termasuk oleh pemerintah pusat.

“Jadi kita juga disini merumuskan bagaimana kebijakan – kebijakan kedepan agar mendeteksi dini mengantisipasi, jangan sampai organisasi tersebut di Kabupatan Kotabaru sampai meluas di masyarakat maupun di wilayah Indonesia khususnya,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait