Diskominfo Tanbu Gelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat

Kadis Kominfo DP Tanah Bumbu, Ardiansyah. (Foto Istimewa)Kristiawan (prokopim)

Batulicin, kalselpos.com
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Acara digelar di ruang DLR, kantor bupati setempat,
Rabu 23 November 2022.
Turut hadir pihak Polres Tanbu, sejumlah praktisi dan aktivis media sosial (Medsos) yang berada di wilayah Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Agenda kegiatan dirangkai dengan sesi tanya jawab seputar penggunaan medsos secara bijak dan cerdas.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai ajang silaturahmi antara pihak Diskominfo dengan para komunitas Netizen yang ada di Tanah Bumbu,” kata
Kadis Kominfo SP Tanbu, Ardiansyah, Kamis (24/11/22) melalui pesan singkatnya.

Diharapkannya dengan adanya diskusi ini bisa mencerdaskan masyarakat dalam hal memahami informasi, agar info yang disampaikan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Sebagai contoh info yang memberi manfaat itu adalah, sejauh mana yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah, apa yang sudah dilakukan instansi yang lainnya seperti Kepolisian dan Kejaksaan, hal itu adalah tugas kita semua untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” jelas Ardiansyah.

Disamping itu pula lanjutnya, dalam mencerdaskan masyarakat melalui medsos, penggunanya juga harus tahu bagaimana cara bermedsod yang lebih bijak.

“Saya mengharapkan, para pengguna jangan sembarang upload atau share, untuk itu marilah kita sama-sama memberikan informasi dengan benar,” tutupnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait