APBD 2023 Naik Menjadi Rp 2,1 Triliun Lebih, Ketua DPRD Sebut Angin Segar Bagi Masyarakat

- Rapat paripurna di DPRD Kotabaru.Fauji /kalselpos

KOTABARU, kalselpos.com – Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus beberapa waktu lalu dalam gelaran rapat paripurna di DRPD menyampaikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 naik menjadi Rp2,1 triliun lebih.

“Kenaikan APBD yang dituangkan di dalam nota keuangan ini, tidak terlepas dari transfer pusat dan kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kotabaru. Selain itu, tentu juga ada beberapa program visi misi kepala daerah yang belum sempat dilaksanakan, yang mana di tahun 2023 diajukan kembali untuk dilanjutkan,” tutur Sayed Jafar.

Bacaan Lainnya

Sementara, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan bahwa, infrastruktur terdiri dari jalan, jembatan. Kemudian penyelesaian perkantoran dan rumah sakit baru tentunya menjadi perhatian bersama.

Ia berharap apa yang disampaikan Bupati saat paripurna di tahun 2023 bisa terealisasi, utamanya berkenaan dengan infrastruktur jalan yang banyak mengalami kerusakan.

“Terutama jalan di wilayah daratan Kalimantan, untuk jalan di perkotaan, perbaikan menggunakan dana kompensasi. Dengan naiknya APBD di tahun 2023 merupakan angin segar bagi daerah. Sehingga program dan visi misi selain infrastruktur, juga diproyeksi untuk pencepatan pertumbuhan ekonomi khususnya kepada pelaku UMKM,” pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait