Satu Korban berhasil dievakuasi dari Timbunan Longsor

Satu korban tanah longsor di Gunung Kura-Kura dievakuasi Tim SAR gabungan.

Kotabaru, kalselpos.com– Memasuki hari ketiga pencarian oleh tim SAR gabungan di titik timbunan longsor, sejak terjadinya peristiwa pada Senin (26/9/22) kemarin di kawasan gunung Kura-Kura Satu, Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru. Akhirnya satu orang korban atas nama Bulkani berusia 44 tahun berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, Hendra Indraya mengatakan bahwa, penemuan satu orang korban tersebut sekitar pukul 15.10 wita.

Bacaan Lainnya

“Untuk selanjutnya korban akan segera dibawa ke posko untuk dilakukan autopsi di Puskesmas terdekat,” terangnya.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Al Amrad menjelaskan, berdasarkan informasi dari tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI Polri di lapangan berhasil menemukan satu orang korban.

“Dengan begitu, masih ada 4 orang korban lagi yang belum ditemukan,” katanya.

Kemudian, sambungnya lagi, melihat masih ada korban lagi yang masih belum ditemukan dan dengan medan di lapangan yang cukup luas serta keterbatasan tim di lokasi. Oleh karenanya pihaknya telah memberangkatkan 7 orang lagi ke lokasi longsor.

“Hal itu kami lakukan tentu untuk menambah kekuatan tim SAR gabungan di lapangan, yang diharapkan sisa korban dapat segera di evakuasi sebagaimana harapan,” jelasnya.

Berdasarkan informasi di lapangan hasil dari Koordinasi BPBD dan Pemerintah setempat, tim SAR gabungan akan menurunkan satu unit alat berat Excavator PC 135 yang berasal dari PT Pelsart Tambang Kencana untuk melakukan upaya evakuasi di sekitar lokasi untuk membantu mencari korban yang belum ditemukan.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait