TP PKK Banjar Gelar Tolak Bala dan Salat Sunnah Arba Musta’mir

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Arba Musta’mir, di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura. Rabu (21/09) pagi.(ist)fahmi de musfa.kalselpos.com

Martapura,kalselpos.com– Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Arba Musta’mir, di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura. Rabu (21/09) pagi.

Kegiatan Arba Musta’mir yang dihadiri PKK dan SKPD se Kabupaten Banjar tersebut dengan agenda salat sunnah Arba Musta’mir berjamaah yang di imami oleh Hj Fatimah sekaligus memberikan tausyiahnya, dan pimpin pembacaan surah yasin.

Bacaan Lainnya

Perludiketahui, Arba Musta’mir adalah hari rabu terakhir di bulan Safar atau tanggal 23 safar pada kalender hijriyah. hari tersebut adalah saat yang sakral untuk beribadah untuk menghindari segala kesialan dan musibah.

Adapun amalan yang dilakukan pada hari Arba Musta’mir selain membaca do’a tolak bala, juga disarankan membaca Surah Yasin sebanyak 1 kali. Saat bacaan “Salamun Qaulam Mirrabir Rahim” atau ayat 58 disarankan untuk mengulanginya sebanyak 313 kali.

Hj Fatimah dalam tausiyahnya mengatakan, di usia yang semakin bertambah setiap tahun hendaknya umat selalu memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, beramal  dan selalu berbuat baik agar di permudah di akhirat nantinya.

“ Semoga di moment seperti di Arba Musta’mir ini, kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan di jauhkan dari segala bentuk bala,” harapnya.

Kegiatan Arba Musta’mir juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Tantri Verawati dan sejumlah undangan.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait