Siapkan LSS, Wabup Syamsuri Pimpin Rakor Pembinaan UKS

ARAHAN- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad memberikan arahan dalam rakor persiapan LSS 2022.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk persiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022, Senin (5/9) di Aula Rakat Mufakat Setda setempat.

Sekolah-sekolah yang akan mengikuti LSS tahun 2022, yakni TK Qurrota A’yun Kandangan, SDN Tambak Bitin 1 Daha Utara, SMPN 2 Kandangan dan SMAN 1 Kandangan.

Bacaan Lainnya

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, LSS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan
setiap tahun, yang bukan untuk dikejar tapi sudah sebuah keharusan, guna menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dengan suasana keindahan dan rindang.

“Jika sekolah nyaman, maka para orang tua akan merasa nyaman, sehingga mereka mempercayakan anak-anaknya di sekolah tersebut,” ujar Wabup Syamsuri.

Wabup Syamsuri berharap Tim Pembina UKS Kabupaten terus melakukan koordinasi dan pembinaan, untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman. “Sekolah yang sehat dan nyaman akan menjadi hal tambahan yang positif bagi dunia pendidikan,” ujar Wabup Syamsuri.

Selain itu, harap wabup, Tim Pembina UKS untuk menyiapkan segala sesuatu dengan sebaik – baik, dari pembuatan video profil yang menarik, penyiapan materi pemaparan, termasuk saat tim melakukan verifikasi lapangan.

“Lakukan koordinasi semua pihak, terlebih organisasi perangkat daerah, untuk membantu semaksimal mungkin, sehingga apa yang diinginkan di dapat sesuai dengan harapan,” ujar Wabup Syamsuri.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait