Wabup, Sekda, dan Kadis Perikanan Kabupaten Banjar Sambangi Lapas Karang Intan

Wabup Banjar H Said Idrus Al-Habsyie bersama Sekretaris Daerah HM Hilman dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan H. Ahmadi menyambangi Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kamis siang (11/8/22).Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com– Wakil Bupati Kabupaten Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie bersama Sekretaris Daerah H. M Hilman juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan H. Ahmadi, sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang beralamat di Jalan PM Noor Desa Lihung Karang Intan, Kamis siang (11/8/22).

Kunjungan pejabat tinggi Pemerintah Daerah (Pemda) Banjar dan rombongan kali ini, dalam rangka meninjau pelaksanaan program kemandirian warga binaan, sekaligus tindaklanjut pemohonan hibah tanah atas aset Pemda Banjar yang saat ini dimanfaatkan oleh Lapas Narkotika Karang Intan dengan status pinjam pakai.

Bacaan Lainnya

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo bersama pejabat strukturalnya, diiringi alunan musik trasional panting Intan Pengayoman, kemudian bergerak menuju lahan kemandirian peternakan yang berada di samping blok hunian JKL. Rombongan melihat langsung peternakan yang dimiliki yakni ayam petelor, ayam kampung unggul balitbangtan, bebek mojosari-alabio dan ternak burung puyuh.

Kalapas dan jajaran kemudian mengajak rombongan untuk melihat situasi dan kondisi lingkungan Lapas, hunian dan aktifitas warga binaan hingga area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) tempat pelaksanaan kemandirian perikanan dan perkebunan, melihat indukan lele dan menyempatkan memberi pakan ikan Koi yang ada di kolam area SAE.

“Kunjungan petinggi Pemda Banjar di Lapas Narkotika Karang Intan untuk melihat lebih dekat pelaksanaan kemandirian yang kita selenggarakan, selain itu juga sebagai tindaklanjut atas kunjungan yang sebelumnya lebih dulu kita lakukan, mengenai permohonan hibah aset Pemda Banjar berupa tanah untuk Kementerian Hukum dan HAM agar statusnya tidak pinjam pakai lagi,” jelas Kalapas, Jum’at (12/8/22)

“Hasil komunikasi yang terjalin didapati bahwa Pemda siap memfasilitasi dan menyegerakan penghibahan dan semoga dalam waktu dekat semua itu bisa terealisasi,” tambahnya.

Wakil Bupati mengaku senang dapat berada di Lapas Narkotika Karang Intan dan terkesan dengan fasilitas dan aktifitas area SAE yang sepenuhnya dikerjakan oleh warga binaan, dirinya mengaku akan kembali berkunjung di kemudian hari.

“Saya senang bisa berkunjung ke Lapas Narkotika Karang Intan dan akan kembali ke sini di lain waktu,” tutup Wakil Bupati singkat.

Senada dengan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah juga mengapresiasi kegiatan kemandirian yang dilangsungkan Lapas Narkotika Karang Intan dan berharap kerjasama yang baik dapat terus terjalin khususnya pada bidang pertanian, perikanan maupun peternakan untuk mendukung pelaksanaan pembinaan kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait