234 Wartawan berhak Memilih di Konferda PWI Kalsel, 1 di antaranya ternyata sudah Meninggal

istimewa TEMPEL DAFTAR NAMA -Pengurus PWI Kalsel saat siap - siap menempelkan daftar nama anggota yang berhak memilih pada pemilihan ketua PWi Kalsel priode 2022-2027, Sabtu (30/7/22) lusa.s.a lingga(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -Sebanyak 234 nama wartawan di Banua, resmi tercatat dalam Daftar Pemilih atau DPT yang disahkan pengurus PWI Pusat, per 26 Juli 2022 kemarin, hingga berhak menyalurkan hak pilih mereka pada Konferensi Daerah (Konferda) PWI Kalsel, pada 30 Juli 2022 lusa.

Sayangnya, dari jumlah tersebut, satu orang wartawan dilaporkan sudah meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Nama anggota PWI Kalsel yang masuk dalam DPT, namun diketahui sudah wafat atau telah meninggal dunia tersebut, adalah atas nama Kusnadi Uwis dari SKU Mercu Buana Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Ironinya, yang bersangkutan sudah meninggal, sekitar 1 tahun lalu.

Sebelumnya, ketua
Konferda PWI Kalsel 2022-2027, Kiki Arianzah dalam konferensi pers di dampingi panitia lainnya, pada Selasa (12/7/2022) lalu, menerangkan beberapa aturan terkait proses pemilihan Ketua PWI Kalsel periode 2022-2027.

Dan, ini tertuang di Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

Misalnya saja, anggota biasa yang tercatat sebagai ASN aktif maupun terafiliasi dengan partai politik, tidak berhak untuk memilih.

“Untuk anggota biasa yang berstatus ASN ada pengecualian, yaitu LPP TVRI, LPP RRI dan ASN yang sudah pensiun berhak untuk memilih,” jelasnya.

Seperti diketahui, nama – nama anggota PWI Kalsel yang masuk dalam daftar pemilih atau DPT pada Konferda Pemilihan ketua PWI Provinsi priode 2022 – 2027 itu, sudah diverifikasi pengurus PWI Pusat.

Dan, 234 orang daftar nama tersebut, kini sudah beredar di kalangan wartawan di Kalsel.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.