Hoax! Sendal Rhoma Irama Hilang di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Samsul Rani.(ist).(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sendal Rhoma Irama hilang di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin yang viral di Medsos sejak Jumat (15/7) kemarin ditanggapi serius pengurus masjid tersebut.

 

Bacaan Lainnya

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Samsul Rani kepada kalselpos.com melalui sambungan telepon mengungkapkan, apa yang ada di video berdurasi sekitar satu menit itu adalah bohong alias hoax.

“Kami sangat dirugikan oleh video tersebut. Masjid Sabilal seakan tidak aman. Kami melakukan pengamanan maksimal terhadap Rhoma Irama saat beliau didaulat jadi Khatib di Sabilal Muhtadin, termasuk alas kaki  yang dipakai kami tempatkan di tempat khusus tamu penting,” ujar Samsul Rani, Sabtu (16/7) malam.

Karena dianggap sangat merugikan, maka hal ini akan dibawa pada forum rapat Badan Pengelola yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (18/7) lusa.

“Dalam rapat nanti kita akan putuskan langkah apa yang akan diambil. Termasuk kemungkinan menempuh jalur hukum kalau dalam rapat memutuskan itu. Karena Masjid Raya Sabilal Muhtadin adalah masjid Pemprov Kalsel, maka kami juga berkoordinasi dengan pihak Pemprov,” paparnya.

Terlepas video itu apakah dimaksudkan hanya untuk bercanda, Samsul menegaskan hal serupa  jangan sampai terulang lagi. “Makanya dalam rapat hari Senin kita akan akan bikin keputusan bagaimana bisa bikin jera. Jadi upaya menempuh jalur hukum kemungkinan akan kita tempuh,” tukasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait