DPLH Balangan Bersihkan Tugu Monumen Perjuangan

DPLH Balangan bersihkan kolam di Kawasan Tugu Monumen Perjuangan Paringin, Selasa (21/6). (Ist)kurnadi/Wandi/wbi(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan bersihan kawasan Tugu Monumen Perjuangan yang berada di pusat kota Paringin.

“Pembersihan dilakukan pada bagian kolam monumen,” kata Kepala DPLH Balangan Musa Abdullah kepada awak media, Selasa (21/6).

Bacaan Lainnya

 

Menurutnya pembersihan ini dilakukan karena pada bagian Tugu Monumen Perjuangan Paringin sudah lama tidak dibersihkan maka perlu dilakukan perawatan.

“Karena sudah lama tidak pernah di bongkar dan di bersihkan jadi kita mencobalah dengan kawan-kawan serta masukan dari masyarakat, maka kita bersihkan,” terangnya.

Senada, Kepala Bidang Tata Lingkungan DPLH Balangan Sigit menuturkan, seperti diketahui taman Tugu Monumen Perjuangan sudah lama tidak dibersihkan maka perlu perawatan dan lainnya.

Sedangkan menurut informasi, ujarnya banyak anak-anak bermain di taman itu bahkan dimanfaatkan untuk mandi.

“Makanya kami hari ini melakukan pembersihan, air kolam kita keringkan untuk membersihkan lumut yang ada di dinding maupun lantai dasar kolam, baru nantinya kita isi air yang baru agar terlihat bagus lagi,” harapnya.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait