Ketua PWI sebut “Murni pencurian”, Pengurus lain Duga kuat terkait Pemilihan Ketua baru

istimewa AKSI PENCURIAN - Salah satu ruang di gedung Sekretariat PWI Kalsel yang diobrak - abrik pencuri, Selasa (14/6) malam.s.a lingga(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Gedung Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang beralamat di Jalan Pangeran Hidayatullah RT 5 RW 1, Kelurahan Benua Anyar, Banjarmasin Timur, kemalingan, Selasa (14/6) malam.

Informasi dihimpun, aksi pencurian tersebut diduga dilakukan sang pencuri, sebelum pukul 22.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Diduga aksi pencurian itu dilakukan, sebelum petugas keamanan datang,” ungkap Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, Rabu (15/6) siang.

Dari hasil pengamatan sementara, barang yang hilang di antaranya adalah uang senilai Rp4 juta, CPU komputer, mixer sound system, serta beberapa dokumen penting lainnya.

Helmie memastikan, jika kejadian ini murni pencurian.

Pelaku sendiri diduga masuk ke gedung sekretariat dengan cara mencongkel jendela.

“Salah satu jendela juga didapati pecah,” kata Kapolsek Banjarmasin, Kompol Pujie Firmansyah melalui Kanit Reskrim, AKP Timur Yono, saat ditemui di lokasi kejadian.

AKP Timur Yono mengatakan, jika pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin agar kasus pencurian ini bisa cepat terungkap. Bahkan kalo perlu, pihaknya bisa saja menurunkan tim K-9 (anjing pelacak, red) .

Untuk kerugian sendiri, polisi masih belum bisa menghitung angka pastinya. “Semua masih dalam tahap penyelidikan. Kita juga akan data saksi-saksi yang nantinya di BAP,” terang Timur Yono.

Terlepas itu, dari informasi yang dihimpun kalselpos.com di lapangan, aksi pencurian tersebut oleh salah seorang pengurus, diduga kuat terkait dengan wacana pemilihan Ketua PWI Kalsel masa bakti 2022 – 2027.

“Kalo data yang hilang, artinya dugaan kuat terkait pemilihan, ” tulis salah seorang pengurus PWI Kalsel, sebagaimana yang dikutip dari salah satu WAG (Wa Group).

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.