BPOM gelar Pemilihan Duta Jamu dan Kosmetik aman

Peserta yang mengikuti kegiatan lomba.Muliana/ril(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com– Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) Kabupaten Tanah Bumbu
berupaya menekan peredaran produk jamu dan kosmetik yang diproduksi tidak sesuai dengan standar mutu dan keamanan, sehingga BPOM Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Pemilihan Duta Jamu dan Kosmetik Aman yang diikuti 42 peserta yang berasal dari Sekolah Kabupaten Kotabaru, yang berlangsung di Hotel Grand Surya, Selasa (24/05/2022) kemarin.

Perlu diketahui sebelumnya, Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu telah menandatangani kesepakatan bersama antara Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada tahun 2021. Adapun ruang lingkup dalam kesepakatan bersama tersebut salah satunya penyelenggaraan Komunikasi, Informatika dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dan di Era digital saat ini semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai produk Obat dan Makanan, salah satunya adalah kosmetik. Sehingga perlunya memberikan masyarakat edukasi mengenai produk yang aman dan tidak beresiko bagi kesehatan.

Dalam kegiatan pemberdataan masyarakat, Badan POM menyelenggarakan program “BPOM Goes to School + Campus ” Melalui pembentukan Duta Jamu dan Kosmetik Aman yang ditunjukkan untuk generasi muda yang nantinya akan menjadi Influencwr bagi Komunitanya sehingga terhindar dari berita hoax terkait obat dan makanan serta demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilih jamu dan kosmetik yang aman.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23-24 Mei 2022 yang bertempat di Hotel Grand Surya Kotabaru dan diikuti sebanyak 42 peserta yang berasal dari 6 sekolah menengah atas di Kabupaten Kotabaru, yaitu SMAN 1 Kotabaru, SMAN 2 Kotabaru, SMAN PulauLaut Timur, SMAN PulauLaut Tengah, SMAN 1 Kelumpang Hilir dan SMAN 1 Kelumpang Hulu.

Kegiatan ini juga diisi tentang Public Speaking dengan narasumber dari Diskominfo Kotabaru yang disampaikan Kisnaniah, S. Pdi dan tentang Optimalisasi teknologi informasi sebagai media komunikasi informasi dan edukasi oleh Aries Mardiansyah S.Kom.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait