Kodim 1022/Tnb mulai buka pendaftaran Komcad

Salah satu peserta calon Komcad saat pengukuran tinggi badan di Kodim 1022/Tnb. (Foto: Istimewa)Kristiawan (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com– Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/Tanah Bumbu melakukan rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat. Pendaftaran mulai dibuka secara online sejak Senin (09/05/2022).

Seleksi pemeriksaan administrasi dan postur, secara riilnya dilaksanakan di Aula Makodim 1022/Tnb, Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) bahwasanya program ini dalam rangka menjalankan program dari Kementerian Pertahanan RI.

“Kami bersama Perwira Seksi Staf Kodim dan beberapa anggota pendukung lainnya melaksanakan pengecekan seleksi administrasi penerimaan calon Komponen Cadangan Komcad Matra Darat dengan alokasi sementara 75 orang,” terang Dandim.

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan langkah awal untuk seleksi calon Komcad dengan memenuhi persyaratan administrasi seperti Warga Negara Indonesia (WNI), Bukan Anggota TNI/Polri, Usia minimal 18 – 35 tahun.

Syarat ketentuan lainnya berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani, memenuhi persyaratan postur tubuh yang baik dan mempunyai kemauan dari diri sendiri.

Tujuan dari Komcad ini ialah untuk memperkuat Komponen Utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasal dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Dan fungsi Komcad itu sendiru sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu negara menghadapi masa darurat,” tegas Perwira Menengah ini.

Terpisah, Muhammad Abdul Aziz (27 Tahun) salah satu peserta tes mengaku tujuannya mendaftarkan diri sebagai calon Komcad Matra Darat yaitu agar bisa mengabdikan diri kepada negara.

“Dengan adanya Komponen Cadangan ini, semoga bisa memberikan semangat dan motivasi anak muda menjadi lebih baik dan berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait