Bupati HSS Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Baluti

SERAHKAN- Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan korban kebakaran.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Meringankan beban korban musibah kebakaran di Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan dan dokumen kepada Huderi (65), Rabu (20/4)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, mengatakan bantuan diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kepada masyarakat yang mengalami musibah.

Bacaan Lainnya

“Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai Rp 7 juta sebagai santunan bagi korban, dan bantuan pembuatan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil HSS,” katanya.

Menurut Nordiansyah, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Baluti menghanguskan satu buah rumah dihuni satu KK milik Huderi (65), Selasa (12/4) malam, saat pemilik tidak di rumah. “Alhamdulillah, dalam kebakaran tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Penerima Bantuan, Huderi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS yang telah memberikan bantuan dana, beserta dokumen kependudukan atas musibah yang dialaminya.

“Terima kasih pak Bupati yang telah memberikan bantuan, semoga kebaikan dibalas oleh Allah SWT dan memperoleh rezeki yang lebih banyak lagi,” ucap Huderi.

Ia mengatakan, musibah kebakaran yang menimpa rumahnya telah menghanguskan hampir 85 persen bangunan. “Dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya sempat menyelamatkan beberapa pakaian, karena saat terjadi musibah sedang melaksanakan ibadah tarawih,” ujarnya.

Berita lainnya Instal ApliBupati kasi Kalselpos.com

Pos terkait